Jumat, 09 Mei 2008

Antara Jardiknas, Pustekkom, Microsoft dan Intel (Akhir)

Sekarang coba perhatikan kejadian-kejadian sekarang Bos Microsoft Bill Gates datang ke indonesia. Bill gates janjikan software gratis. Bill Gates menawarkan bantuan software Microsoft gratis untuk perangkat komputer di SMP, SMA serta sederajatnya. Tapi ada syaratnya: bila pemerintah berhasil mendapatkan komputer murah, bantuan bisa direalisasikan pada 2009. Kemudian setelah bosnya Microsoft yang datang menyusul kemudian bos nya Intel .
Nah, mari kita perhatikan dengan tingkah lakunya Pustekkom. Mereka merebut jardiknas dengan alasan tupoksi. Dengan demikian, seluruh tetek bengek di Depdiknas yang berhubungan dengan Komputer dan sejenisnya, bakal berada dibawah kendali mereka. Nah, kemudian perhatikan lagi klo mereka akan melaksanakan yang namanya PETIK (Pelatihan TIK) dimana mereka menggunakan trainer2 dan kurikulum Microsoft n Intel, jauh berseberangan dengan PIJAR yang menggunakan assesor2 KKPI lulusan VEDC Malang. Kenapa mereka dekat2 dengan microsof n intel?karena sesuai janji Bill Gates yang akan memberikan S/W Microsoft gratis untuk pendidikan jika pemerintah bisa menyiapkan komputer murah dalam jumlah besar untuk sekolah2 di Indonesia.
Nah, akhirnya dengan segala keterbatasa dan pikiran pendek yang saya miliki, dapat saya ramalkan bahwa skenario yang terjadi adalah :
1. Pus***om menginginkan proyek pengadaan Komputer untuk Sekolah-sekolah yang kabarnya hampir mencapai 1 TRILIUN.
2. Untuk mendapatkan proyek tsb, mereka harus menguasai Jardiknas dimana merupakan Jejaring TIK Pendidikan yang sudah sangat besar (bahkan Jejaring terbesar di Indonesia).
3. Untuk mengambil alih Jardiknas maka perlu lobby kesana-kesini termasuk ke DPR makanya LG kemaren-kemaren sering terluha di DPR.
4. Untuk merayu Perwakilan Rakyar yth tsb, bukan cuma perlu ngomong tapi juga duit. maka dutinya di dapat dari selisih biaya Maintenance sejumlah Rp 20.000.000.000 tsb.
5. PETIK dengan menggandeng Intel n Microsoft ya sudah pasti demi memuliskan Proyek ini.
SIAPA YANG GAK MAU DAPAT PROYEK 1 TRILIUN + SOFTWARE MS GRATIS???
MOHON MAAF JIKA SALAH HANYA UMPATAN SAYA YANG SAKIT HATI ATAS KEADAAN YANG SEPERTI INI. LUPAKAN KALAU SALAH DAN SADARLAH JIKA BENAR.

HORMAT SAYA,


1 komentar:

  1. itulah Indonesia..
    Kita masih berpikir masing-masing, apalagi para atasan dan mungkin para dewan terhormat kita. Pikiran mereka pendek, tidak berpikir panjang ke depan. Sungguh aneh. Semoga apa yg kalian tulis ini memang benar cuma prasangka buruk :)

    BalasHapus