Minggu, 27 April 2008

Cerita Dari HUT Otda Tanah Bumbu (2) Hari Keberangkatan

Persiapan akhir
Siang hari, 22 April 2008, sekitar pukul 2 siang tiba-tiba telpon pak Jas berbunyi. Ternyata itu telepon dari pak Birin. Akhirnya di umumkan personil yang berangkat ke Kab. Tanah Bumbu untuk mengikuti pameran HUT Otda disana. Ternyata yang di pilih adalah ........... Pajrin Farisi.........yang mana tulisannya sedang kawan-kawan baca saat ini.heheheh. Ternyata umat yang berangkat hanya ber tiga yaitu Pa Birin, Pa Eko dan saya. Kemudian datang tepon dari pak Eko mengingatkan agar bahan-bahan yang sudah disiapkan di bawa semua. Akhirnya walau harus bolak balik ICT-Disdik Batola terkumpullah barang-barang sbb :
1. CPU IBM Webserver wanbatola.or.id
2. CPU Pak Eko
3. Kabel UTP Cross
4. Beberapa meter UTP cadangan
5. Beberapa biji RG 45
6. Speaker ICT Disdik
7. Radio AP Asus MIMO ICT Disdik
8. Crimping Tool
9. dll.
Setelah semuanya terkumpul dan siap diangkut, maka dengan sangat bergegas saya pulang kerumah untuk mandi dan menyiapkan baju dsb. Kemudian bernagkat lagi ke ICT untuk memastikan kalau semuanya benar-benar fix 100%. Sekitar jam 4, datanglah mobil om Bowo bersama pak Birin, sedang Pak Eko menyusul beberpaa menit kemudian dengan di antar bu rika. Setelah barang-barang masuk semua, akhirnya saya bergegas pulang mengantar sepeda motor dan menunggu di depan Komplek. Tepat jam 4.30, saya naik mobil dan dimualilah perjalanan panjang menuju Tanah Bumbu
Di perjalanan

Perjalanan pun dimulai, mobil kijang Dinas Pemkab batola yang dikemudikan om Bowo melaju perlahan melewati jembatan rumpiang, terus melaju walau tak bisa pol gas, ya, karena miniatur WAN Batola yang diletakkan dalam kotak kaca ada di belakang mobil, kalau terlalu kena getaran bisa-bisa pecah nanti..jadinya ya, sloww aja deh..hehehe.
Pa Birin duduk di depan bersama om bowo, sedang ditengah, saya bersama pak eko. Wah, kami kebagian paling menderita. bagaiamana tidak menderita, kepala gak bisa lurus karena di belakang ada miniatur, di samping ada 2 CPU wah, menyesakkan hati kalau berjam-jam seperti ini. Tapi demi nusa dan bangsa, tak apalah.heheheh.
Di banjarmasin kami singgah sebentar di salah satu toko komputer langganan, mo mengambil LCD Monitor touch screen but pameran ntar. Waktu singgah disana, saya sempat mintah lho.wuih, menderita banget rasanya.
Di Gambut, kami singgah lagi. Tepat waktu magrib kami singah disana buat makan malam. Sehabis makan malam pa birin borong minuman kaleng + snack buat di perjalanan. Wah, kalau dihitung2, ternyata hampir 100ribuan habis buat snack tsb.
Perjalana dilanjutkan, terasa lambat dan slow abis. Apalagi semakin dekat Tahan Bumbu jalannya banyak yang rusak. Wah negri banget deh jalan malam-malam, jalannya rusak lagi..duh..capeee deh...!!!. Akhirnya jam 3.30 subuh kami tiba di tempat pameran, Tanah Bumbu We Are Coming................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar